Iklan

Iklan

Perbaikan Jalan Longsor di Desa Lau Rakit STM Hilir Sudah Dikerjakan Dari Awal

24JAMNews
14 Agustus 2022, 21:12 WIB Last Updated 2022-08-14T14:12:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


DELI SERDANG |24jamtop.com : Pemberitaan miring terkait Jalan yang longsor di dusun 3 pintu besi Desa Lau rakit Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli serdang, Kepala Dinas (Kadis) Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK) Janso Sipahutar ST MT Angkat bicara. Minggu (14/8/2022).


Dalam keterangan nya Janso Sipahutar ST MT menjelaskan terkait putusnya jalan lintas antar kecamatan yang disebabkan bencana alam sekira 5 bulan lalu, tepatnya dijalan Desa Lau Rakit Kecamatan STM Hilir dan Desa Penen Kecamatan Sibiru-biru Kabupaten Deli Serdang, sejak awal terjadi nya longsor sudah ditangani, bahkan kita juga sudah menurunkan sejumlah alat berat dilokasi.

 

Untuk langkah penanganan Awal dilokasi sudah dibuat penghalang dan tanda-tanda atau Rambu-rambu jalan longsor, berikutnya kita juga sudah membuat drainase pengalihan aliran air di bagian atas supaya longsor tidak semakin besar.

Lanjut Jansu, kita juga sudah memperbaiki jalan alternatif agar masyarakat tidak lewat ruas jalan tersebut dan di P. APBD juga sudah kita tampung akan segera dilaksanakan sebagai jalan alternatif dimaksud.

Kita sudah merencanakan perbaikan ruas jalan yang longsor dan melakukan pengujian tanah menggunakan alat canggih Agar diketahui sejauh mana perbaikan yang akan dilaksanakan, Karena longsornya sangat dalam dan panjang maka perbaikannya direncanakan dilakukan secara bertahap terutama karena konstruksinya harus permanen. Imbuhnya.


Sedangkan Terkait pemberitaan miring yang menjadi Kontroversi ini sebenarnya dipicu dimana beberapa hari yang lalu dilokasi tersebut terjadi Kecelakaan. Tutup Jansu.


Seperti diketahui didalam pemberitaan sebelumnya dilokasi, dua pengendara motor berjenis kelamin lelaki dan wanita di temukan tewas, Jumat (12/8) sekira jam 23.35 WIB masuk kedalam jurang sedalam 50 meter akibat jalan yang putus karena tanah longsor.


Diketahui korban bernama Saiful Bahri(22) warga Tanjung Morawa dan Siti Nurhalizah (21) warga Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang. Informasi yang dihimpun, Kedua korban sebelumnya menumpangi sepeda motor Honda Beat BK 4916 AIQ dari arah Tanjung Morawa menuju ke arah Kecamatan Biru-Biru Kabupaten Deli Serdang menuju tempat wisata pemandian air panas.



(Yan)

Komentar

Tampilkan