Iklan

Iklan

Masyarakat Dusun II Sarang Kulit Desa Ketangkuhen Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemerintah Deli Serdang

24JAMNews
29 Agustus 2022, 17:28 WIB Last Updated 2022-08-29T10:28:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Deli Serdang24jamtop.com : Bangga sudah pasti, Warga Desa Ketangkuhen Dusun II Sarang Kulit Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang ucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang. Senin (29/8/2022).

Pembangunan jembatan yang menelan anggaran Rp 5.695.348.000,00 (. Lima Miliar Enam Ratus Sembilan Puluh Lima Juta Tiga Ratus Empat Puluh Delapan Ribu Rupiah), sumber dana APBD Tahun Anggaran 2021-2022 dengan pelaksana kerja CV. Serdang Indah membuat satu kejutan bagi masyarakat Desa Ketangkuhen Dusun II Sarang Kulit.

Selah satu warga Sastra Barus (43) mengatakan" sebelum nya kami tidak menyangka kalau jembatan yang luas dan besar ini di bangun di dusun kami ini.
Sebelum nya, Jembatan yang lama sudah rusak parah, kami hanya bisa bermimpi kalau jembatan ini di perbaiki oleh pemerintah dan saat itu jembatan ini dalam kondisi sangat membahayakan kami pengguna jalan. apa lagi hanya jembatan ini sebagai penghubung.ujarnya.

Saat ini Jembatan kami sudah mantap kali, Kami warga Desa sangat bangga dengan terbangunnya jembatan ini dan berterima kasih kepada bapak bupati Deli Serdang H. Azhari Tambunan. Ungkap nya.

Hal senada juga Disampaikan salah satu tokoh masyarakat yang di tuakan di Desa Ketangkuhen Dusun II Sarang Kulit bernama Bolang Jasa Barus (69)" Saya merasa senang sekali dan bangga atas terlaksananya pembangunan jembatan yang tidak kami sangka- sangka.

Untuk membuktikan rasa syukur saya jembatan ini terbangun, hampir setiap hari saya dengan beberapa masyarakat yang ada di disini melihat dan mengawasi jalannya pekerjaan ini.

Karna dengan baiknya pekerjaan ini akan menghasilkan yang baik untuk warga kami di Desa ini. Atas nama pribadi saya dan atas nama masyarakat Desa Ketangkuhen Dusun II Sarang Kulit kepada Bapak Bupati dan Dinas PU Deli Serdang kami ucapkan ribuan terima kasih atas berjalannya pembangunan jembatan di Desa kami ini yang berkisar sekitar 30 Kepala keluarga.

Semoga Kiranya pekerjaan ini cepat selesai dan tidak ada hambatan serta dapat kami nikmati setiap harinya" ujar Bolang Jasa Barus.

Pekerjaan jembatan yang sedang berjalan di perkirakan sudah berjalan Sembilan Puluh Lima Persen selesai dengan masa kerja berakhir di bulan September 2022.

Pekerjaan ini tetap di laksanakan sesuai dengan RAB yang ada,dan tidak berani mengurangi mutu bahan yang sudah di tentukan sesuai arahan, apa lagi dengan kondisi dan situasi alam yang sangat memprihatinkan, membuat jadwal kerja kejar-kejaran dengan waktu yang sudah di tentukan dalam aturan dan peraturan kontrak. Ungkap kepala tukang Jalal.

Sementara saat di konfirmasi Kepala Dinas SDABMBK Kabupaten Deli Serdang Janso Sipahutar, ST.MT Menyampaikan pembangunan ini kita laksanakan sesuai permohonan masyarakat melalui Kepala Desa yang di Ketahui Camat Sibolangit.

Dengan keterbatasan anggaran yang ada di Dinas SDABMBK kami berharap dapat menjadi kepuasan di tengah- tengah masyarakat Desa Ketangkuhen khususnya masyarakat Dusun II,serta dapat sama - sama menjaga dan merawat jembatan yang sudah ada untuk membatasi kapasitas tonasi berat angkutan yang melintasi jembatan tersebut.

Saya juga berharap kepada seluruh rekan- rekan media yang menjalin kemitraan, kiranya sebagai sosial kontrol di lapangan dan dapat selalu berkordinasi dengan kami apabila ada hal-hal yang kurang berkenan dalam temuan di lapangan. Papar Janso Sipahutar ST.MT di ruang kerjanya.


(Can)

Komentar

Tampilkan