Iklan

Iklan

HDKD Kemenkumham Ke-77, Tahun ini Terasa Istimewa

24JAMNews
19 Agustus 2022, 17:46 WIB Last Updated 2022-08-19T10:46:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Karimun Kepri | 24jamtop.com :  Kantor Imigrasi Kelas II TPI Karimun bersama Rumah Tahanan Kelas IIB Tanjung Balai Karimun merayakan hari ulang tahun Kementerian Hukum dan HAM RI ke-77. Berlangsung Hikmat yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun. Jum'at (19/8/2022) pagi.


Hal ini sangat terasa istimewa karena pertama kalinya merayakan Hari Dharma Karya Dhika pada tanggal 19 Agustus yang sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober.


Penetapan tanggal ini adalah hasil pengkajian, penelusuran sejarah, dan bukti-bukti autentik, serta wawancara dengan sesepuh dan para pakar hukum.

Penetapan hari lahir Kemenkumham tersebut dilakukan untuk meluruskan dan mengembalikan substansi Hari Lahir Kemenkumham RI pada sejarah yang benar. Sebab Kemenkumham didirikan setelah Indonesia dinyatakan merdeka.

Dalam pantauan awak media dilapangan Kasi Lalintalkim Ahmad Triesna Yanda sebagai inspektur upacara Hari Dharma Karya Dhika menyampaikan amanat dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.


Menkumham meminta kepada seluruh jajaran untuk menjaga komitmen dan konsisten menjadi insan Pengayoman yang Profesional, Akuntabel, dan mempunyai terobosan kreatif menyikapi keterbatasan yang ada. Jelas Yanda.


Setelah melaksanakan upacara HDKD dilakukan pemberian Satyalancana Karya Satya 20 tahun kepada pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Karimun dan Rumah Tahanan Kelas IIB Tanjung Balai Karimun yang telah mengabdikan diri dengan setia, disipiln, dan penuh tanggung jawab. 

Dikatakan Yanda, Bahwa Pemberian Satyalancana Karya Satya ini diberikan oleh Presiden Republik Indonesia kepada seluruh Aparatur Sipil Negara. Begitu juga ASN Imigrasi Karimun dan Rutan Karimun.


"Bapak Sophian Kasim Sani sebagai Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi dan Hawilda staff dari Kantor Imigrasi mendapatkan penghargaan tersebut karena sudah mengabdi selama 20 tahun," kata Yanda.


Sedangkan, Daeng Antarestu, Efendi, Azlan dan Azrulaini dari Rumah Kelas IIB Tanjung Balai Karimun mendapatkan penghargaan tersebut karena sudah mengabdi selama 30 tahun. Papar Yanda.


(Taufik)

Komentar

Tampilkan