Iklan

Iklan

Di HUT RI ke 77, Murid SD/MI se-Kecamatan Kundur Antusias Ikuti Lomba Gerak Jalan

24JAMNews
18 Agustus 2022, 13:31 WIB Last Updated 2022-08-18T06:31:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Karimun Kepri | 24jamtop.com : Memeriahkan Peringatan HUT RI ke-77, Pemerintah  Kabupaten Karimun melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan lomba gerak jalan 4 kilo meter dan drum band, dikuti dengan antusias Murid SD dan MI se-Kecamatan Kundur. Kamis (18/8/2022). 


Lomba ini dilepas oleh Anggota DPRD Dapil III Kabupaten Karimun Adi Siswanto, SE, Camat Kundur Syaifullah, SE.MM, Kapolsek Kundur Kompol Muhamad Kamarudin, A.Md dan KSOP Pelabuhan Tanjung Batu Tarigan Ok, dari panggung kehormatan Japan Balai Pemuda Kelurahan Tanjung Batu Kota Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, Kepri.


Hadir pula Lurah Tanjung Batu Kota Agus Kurniawan, S.AP, Kepala KUA Kecamatan Kundur Mukkrizal, S.Ag, Kepala SD dan MI Kecamatan Kundur, Ketua Panitia Pelaksana Heru Purwanto, SE, Dewan Juri Gerak Jalan 4 KM dan Peserta Gerak Jalan 4 KM.

Dari pantauan media ini, lomba gerak jalan 4 kilo meter tahun ini baru kembali dilaksanakan, setelah beberapa tahun sebelumnya tidak terselenggara karena pandemi Covid-19. Sedikit berbeda, karena tahun ini hanya melibatkan siswa sekolah dasar saja. Hingga berita ini diturunkan, lomba gerak jalan 4 kilo meter berlangsung, dipadati dengan ribuan penonton di sisi jalan.


Kendati hujan terus mengguyur Kota Tanjung Batu, Kecamatan Kundur, namun tidak menyurutkan semangat dari peserta. Atraksi dan penghormatan kepada Camat, Kapolsek, Anggota DPRD, dan Lurah di depan panggung kehormatan semakin menambah semarak jalannya lomba.


Sementara itu Kapolsek Kundur Kompol Muhammad Komarudin mengatakan, Untuk mengamankan jalannya lomba, sejumlah personil dari Polri yaitu personil Polsek Kundur, serta melibatkan Satpol PP dan jajaran LLAJ diturunkan ke sejumlah ruas jalan protokol yang menjadi rute lomba.


Sebagai informasi, sambung Perwira menengah ini, lomba gerak jalan 4 kilo meter tingkat SD dan MI ini peserta yang mengikuti sebanyak 84 regu dengan rute Star dari Balai Pemuda ke Jalan Ra. Katini, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Jenderal Ahamad Yani, simpang Telkom, Lapangan Gelora, Simpang Ajam, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Merdeka hingga Finish kembali ke Balai Pemuda.


"Acara berlangsung dari pagi hingga menjelang siang dengan jumlah kelompok barisan sebanyak 85 sudah termasuk kelompok drum band." Ucapnya.


Sedangkan untuk per kelompok nya barisan peserta SD dan MI tersebut sebanyak 9 orang kelompok barisan ditambah ditambah 5 kelompok drum band, berlangsung pagi hingga siang hari. Sambungnya. 


"Gerak jalan yang diikuti oleh murid tingkat SD/MI dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 dengan sangat antusias meskipun sempat turun derasnya hujan," Tutur Komarudin.


(Taufik)

Komentar

Tampilkan