Iklan

Iklan

Sukseskan BIAN, Camat Medan Labuhan Gandeng Puskesmas Martubung Laksanakan Imunisasi

24JAMNews
26 Juli 2022, 17:06 WIB Last Updated 2022-07-26T10:18:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Medan | 24jamtop.com : Percepatan pencapaian target imunisasi, Pemko Medan dibawah Walikota Kota Medan Bobby Nasution bergerak cepat dalam mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Medan.

Kali ini pelaksanaan Bulan imunisasi Anak (BIAN), dilaksanakan di SMPN 45 Medan lingkungan 17 Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan. Selasa (26/7/2022).

Pemko Medan yang terus bersinergi melalui Pemerintah Kecamatan Medan Labuhan, untuk mewujudkan percepatan pencapaian target Bulan imunisasi Anak (BIAN) juga menggandeng Puskesmas Martubung. 

Dalam pelaksanaan nya Terlihat hadir, Camat Medan Labuhan, Bapak Indra Utama, S. STP, M. Si, Lurah Kelurahan Besar Gandi Gusri, S. STP, Kepala UPT Puskesmas Martubung Dr. Syamsul Fajar Nasution.

Dalam keterangan nya Camat Medan Labuhan Indra Utama S.STP,M.Si menyampaikan pemberian Vaksin melalui program Imunisasi merupakan salah satu strategi pembangunan kesehatan nasional dalam rangka mewujudkan Indonesia Sehat.


"Dengan Vaksinasi diharapkan mampu mencegah Penyakit Menular sebagai salah satu tindakan pencegahan yang efektif dan efisien di Kecamatan Medan Labuhan,"ungkap indra.

Indra juga berharap agar seluruh stakeholder ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional, tutup Indra.

Ditempat yang sama Dr. Syamsul Fajar Nasution menjelaskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) adalah pemberian imunisasi yang dilaksanakan secara terintegrasi dengan pemberian imunisasi tambahan berupa pemberian satu dosis imunisasi Campak Rubella secara massal pada usia 12 bulan sampai dengan kurang dari usia 15 tahun.

Tanpa memandang status imunisasi sebelumnya dan juga kegiatan imunisasi Kejar berupa pemberian satu atau lebih jenis imunisasi untuk melengkapi status imunisasi anak usia 9 bulan sampai dengan 59 bulan. Terang Dr. Syamsul.

Dalam amatan awak Media yang saat ini berada dilokasi, kegiatan percepatan pencapaian target Bulan imunisasi Anak (BIAN) di SMPN 45 Medan terlihat berjalan aman dan sukses hingga akhir kegiatan


(Rudi)
Komentar

Tampilkan