Iklan

Iklan

Menyambut Punggahan, Muslim Susanto Tutup Kegiatan Dengan Hiburan Tari Angguk

27 Maret 2022, 20:13 WIB Last Updated 2022-03-27T13:13:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

BATANGBKUIS | 24JAMTOP.COM


Calon kepala Desa yang juga tokoh penggiat seni, namanya sudah tak asing lagi dikecamatan Batang kuis, terkhusus Desa Bakaran Batu. Muslim Susanto bertekad menghidupkan kembali tari seni Angguk yang kini sudah hampir punah.


Untuk kesekian kalinya Muslim Susanto mengadakan pagelaran seni tari Angguk ini. Malam ini Sabtu 26/3 sekaligus menutup kegiatan dan menyambut bulan suci ramadhan kegiatan angguk pun digelar kembali bertujuan menghibur waga Desa Bakaran Batu.


Tampak tertib- padat warga mengerumuni kediaman Muslim Susanto calon Kades dengan Nomor Urut 1 ini, menyaksikan keunikan Kesenian Angguk, budaya daerah berasal dari Kulon Progo jawa Tengah.


“Saya hoby menyaksikan seni budaya seperti tari Angguk ini, selain unik juga menghidupkan kembali budaya Nusantara yang hampir punah. Setidaknya generasi bangsa tau bahwa seni budaya Angguk ini memiliki sejara dimasa penjajahan Belanda. Ucap Muslim Calon Kades No Urut 1 itu.


Ketua DPW LSM Formapera Feri Afrizal sangat merespek kegiatan yang dilakukan Calon Kepala Desa Bakaran Batu nomor urut 1, Muslim Susanto. “Untuk melestarikan budaya sangatlah sulit karena membutuhkan persiapan dan materi, namun Calon Kades Usungan Masyarakat ini tetap semangat membudidayakan nya, dan dinikmati orang banyak”.


Histori tari angguk adalah menunduk – nundukkan kepala. Harapan saya nantinya seluruh warga Desa Bakaran Batu yang berhak memilih dapat menganggukkan kepala sebagai isyarat akan memilih Muslim Susanto dan mencoblos Nomor Urut 1. Pungkas Feri. (*/w²n)

Komentar

Tampilkan