Iklan

Iklan

Jelang Pilkades, Program Nyata Muslim Susanto, Terang Desa ku Desa Bakaran Batu

18 Desember 2021, 03:34 WIB Last Updated 2021-12-17T20:34:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

BATANG KUIS | 24JAMTOP.COM


Program nyata Muslim Susanto selaku Inisiator tokoh Masyarakat Desa Bakaran Batu Membuat pemukiman warga dusun 3 Gang Bunga Kusuma Batang Kuis terang benderang yang banyak dirasakan oleh banyak warga setempat.


Seperti yang di ketahui oleh warga setempat daerah tempat tinggal warga tersebut yang sebelumnya gelap gulita ketika malam tiba kini mulai terang di tebari biasan cahaya sinar lampu yang di pasangi di area tersebut, jumat (17/12) siang tadi.


Terlihat disudut jalan dan lintasan jalan gang kini telah terang hal ini adalah implementasi program yang digalakan sang inisiator Muslim Susanto dan ini lah yang dinamakan kegiatan sosial yang tepat sasaran dan berdasarkan aspirasi masyarakat yang akan terus dilakukan.



Siapakah Muslim Susanto?


Sekilas kita membahas tentang profil Muslim Susanto, beliau adalah warga Desa Bakaran Batu yang bermukim di Jl.Utomo Dusun 3 Kec.Batang Kuis. Kab.Deli Serdang.


Sosok Pria yang berusia 56 tahun tahun ini sangat di kenal oleh kalangan masyarakat setempat sebagai tokoh masyarakat yang giat dalam melaksanakan kegiatan sosial.


Diketahui masyarakat Luas Sosok ayah dari 4 orang anak ini juga di ketahui sebagai aktivis LSM FORMAPERA (Forum Masyarakat Pemantau Negara) yang saat ini menjabat sebagai ketua DPD Fomapera Deli Serdang.


Diluar kesibukan sebagai aktivis beliau juga seorang kontraktor yang bergerak dibidang Ornamen (ragam hias) dan Relief gedung.


Berjiwa Sosial dan pergaulan yang luas serta pengalaman yang cukup dalam berorganisasi serta komunikasi yang terjalin baik di berbagai elemen, tentu menjadi kelebihan tersendiri baginya untuk mendapatkan nilai positif di kalangan masyarakat.


Ya!, berdasarkan pandangan dan amatan awak media ini, Beliau Muslim Susanto yang di gadang-gadang akan mencalonkan diri sebagai Pilkades Desa Bakaran Batu tentu suatu keputusan yang bijak dan tepat.



Tidak di pungkiri secara objektif dalam penilian dirinya telah membuktikan jiwa kepemimpinan dan sosial yang tinggi terhadap lingkungan dan masyarakat. Kerja nyata lainnya sudah banyak yang di perbuat olehnya bukan hanya kegiatan sosial saja bahkan dari hal-hal yang kecil pun di perbuatnya untuk terus memajukan dan menggembangkan (memelihara) Desa tercinta, Desa Bakaran Batu semata yang telah beliau berikan banyak manfaat untuk masyarakat. kendati di luar Desa Bakaran Batu pun beliau kerap terlibat dalam berkegiatan sosial untuk masyarakat luas.


Program kerja nyata dalam rangka pencalonan dirinya tersebut di Pilkades tahun 2022 nanti, murni beliau sebagai inisiator Program terang Bakaran Batu. 


Hari ini jumat sore tadi telah dibuktikan Muslim bersama warga lainnya mendirikan 2 tiang listik bersama jaringan dan lampu penerangan di Jl. Utomo Dusun 3, Gg. Bunga Kesuma Desa Bakaran Batu Kecamatan Batang Kuis tersebut.



Ketika awak media mewancarai Salah satu warga yang bertempat tinggal dilokasi pemasangan tersebut mengatakan rasa syukur dan terimah kasih kepada pak Muslim Susanto atas pemasangan tiang listrik dan penerang jalan yang selama ini mereka keluhkan.


"Warga menyebut, bahwa apa yang dilakukan hari ini, adalah bukti nyata, dari keinginan warga di gang ini agar juga diberikan lampu penerangan seperti di gang yang lain selama ini dilakukan pemasangan penerangan lampu jalan."


Ditempat terpisah kepada kru media Muslim Susanto menjelaskan bahwa ini adalah program utama kita, ini adalah tindak langkah dari perwujudan kepingan masyarakat yang telah kami terima aspirasinya.


Mudah-mudahan Lanjut Muslim, melalui kegiatan ini Desa Bakaran Batu tidak ada lagi jalan ataupun gang dalam kondisi yang gelap. Harapan kita mari bersama-sama kita menjaganya agar kedepannya tiang penerangan ini tetap menyala, saya harap kita semua sama-sama perduli terhadap lingkungan agar terus bisa dapat dirasakan oleh anak cucu kita kedepannya, Pungkas Muslim yang diketahui akan mencalonkan diri dalam Pilkades tahun depan. (w²n)


Komentar

Tampilkan