Iklan

Iklan

DPDES BKPRMI Bakaran Batu Bersama DPK BKPRMI Batang Kuis Galang Dana Peduli Sibolangit

21 November 2021, 23:49 WIB Last Updated 2021-11-21T16:49:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


BATANGKUIS | 24JAMTOP.COM


Musibah bencana alam yang melanda Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang menimbulkan keprihatinan dari berbagai kalangan, khususnya bagi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), tak terkecuali masyarakat Kabupaten Deli Serdang.


Akibat bencana longsor yang terjadi, banyak kerugian yang dialami warga setempat, tercatat satu orang meninggal dunia atas bencana alam ini.


Kondisi inilah yang turut menggugah hati Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI Batang Kuis dengan menggandeng Dewan Pimpinan Desa (DPDES) BKPRMI Bakaran Batu, dalam bentuk solidaritas dan kepedulian sesama, menggalang Dana bantuan bertajuk Peduli sibolangit yang dilaksanakan di empat titik di Jalan Medan – Batang Kuis Desa Bakaran Batu, Jalan Medan – Batang Kuis Desa Bintang Meriah, Desa Pekan, Kota Batang Kuis Kecamatan Batang Kuis, Minggu (21/11/2021).


Kepada awak media, M.Taufik ketua DPK BKPRMI Batang Kuis remaja lainnya mengungkapan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian mereka terhadap warga yang sedang tertimpa musibah, apalagi masih satu daerah.


”Alhamdulillah, hasil donasi ini akan kami salurkan bagi korban, baik yang meninggal dunia maupun korban luka-luka yang sekarang dirawat di rumah sakit. Melalui BKPRMI Deli Serdang , ini bukti kita peduli kepada saudara saudara kita di Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang  dan ini murni panggilan hati," ungkap M.Taufik.


Terpisah, Muslim Susanto Pembina RM Amaliyah Desa Bakaran Batu, dan penasehat BKPRMI Desa Bakaran Batu, mengapresiasi positif apa yang dibuat oleh remaja remaja yang tergabung di BKPRMI.


”Saya, apresiasi kegiatan ini, sesuatu yang positif, ini kepedulian generasi bangsa, inilah yang seharusnya remaja remaja kita lakukan, apa yang dilakukan ini sudah mewakili umat muslim dapat berbuat untuk saudara kita yang ada di kecamatan sibolangit,"kata Muslim Susanto yang juga Ketua DPD Formapera Deli Serdang.


Dari pantauan awak media ini, kegiatan berlangsung tertib dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (Ms)

Komentar

Tampilkan