Iklan

Iklan

Tekan Penyebaran Covid-19, Kodim 0204/DS Gelar Gebyar Vaksinasi di Desa Bakaran Batu

08 Oktober 2021, 21:05 WIB Last Updated 2021-10-08T14:05:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


BATANGKUIS | MEDIA 24JAMJAMTOP.COM


Demi menekan penyebaran virus Covid-19, Kodim 0204/Deliserdang kembali melaksanakan gebyar vaksinasi. Kali ini, vaksinasi digelar di Kantor Desa Bakaran Batu, Kecamatan Batangkuis dengan tema 'Mari Kita Vaksin, Agar Tetap Sehat-Indonesia Kembali Kuat', Jumat (8/10).


Kegiatan vaksinasi ini bukanlah yang pertama di Desa Bakaran Batu. Sebab, beberapa bulan lalu juga sudah dilaksanakan kegiatan serupa pada saat pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) tepatnya tanggal 22 Juni 2021.


Dengan menggunakan sarana aula Desa Bakaran Batu, sebanyak 150 orang warga khusus Bakaran Batu menerima vaksin. Hal ini merupakan suatu sikap dan kesadaran masyarakat yang sudah tumbuh terhadap pentingnya mengikuti program vaksin demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Indonesia khususnya di Desa Bakaran Batu.

Pantauan kru koran ini, pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara tertip dengan sistem antrian berdasarkan nomor urut demi menghindarkan kerumunan massa. 


Terlihat pelaksanaan berjalan sistematis yang mana beberapa hari sebelumnya warga terlebih dahulu mendaftarkan diri sebagai peserta vaksin di kantor Desa tersebut.


"Alhamdulillah kegiatan vaksin I kembali dilaksanakan di Desa Bakaran Batu, saya selaku pemerintah desa merasa sangat senang sekali, dalam arti pelaksanaan ini sangat membantu masyarakat yang gak harus kemana mana lagi untuk mencari vaksin," papar PLT KaDes Bakaran Batu, Yusdiarningsih .

Kegiatan vaksinasi di Desa Bakaran Batu kiranya mendapat perhatian dari camat Batang Kuis Avro Wibowo SSTP yang menyempatkan diri untuk singgah memantau kegiatan tersebut.


Hadir pada acara tersebut, Camat Batang Kuis, Avro Wibowo SSTP, Ketua FKDM Kecamatan Batang Kuis Sejahterawan S.Pd, PLT Kades Bakaran Batu Yusdiarningsih, Muslim Susanto mewakili BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Serka Prianto Babinsa, Aiptu Adenen Bhabinkamtibmas Desa Bakaran Batu dan Kepala Dusun I, II dan III.


Acara vaksinasi berjalan dengan tertib dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (ms)

Komentar

Tampilkan