Iklan

Iklan

Jumat Barokah, Memasuki Musim Penghujan, Warga Antusias Gotong Royong Antisipasi Banjir

16 Oktober 2021, 01:07 WIB Last Updated 2021-10-15T18:25:25Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

BATANG KUIS | 24JAMTOP.COM


Desa Bakaran Batu Kecamatan Batang Kuis, persisnya dusun 2 (dua) gang DPR yang kerap dan acap kali menjadi langganan banjir dikala datangnya musim penghujan.


Keluhan warga tersebut direspon dan ditindak kerjakan langsung oleh Muslim Susanto selaku tokoh masyarakat Desa Bakaran Batu dengan mengajak masyarakat untuk bersama sama bergotong royong meninggikan jalan yang selama ini selalu terjadi genangan air akibat rendahnya permukaan tanah di jalan tersebut, jumat (15/10).

Masyarakat pun bergegas untuk membongkar pasangan paving block sepanjang 20 meter ,selanjutnya dilakukan penimbunan dengan ketinggian ditaksir tidak lagi ada genangan air, berangsur pemasangan paving block pun dilakukan kembali.


Saefullah yang ditemui disela-sela gotong royong berucap pada awak media" Saya pendatang di Desa ini bang, lebih kurang setahun saya tinggal disini dan tiap hujan datang memang banjir terus didepan rumah saya ini bahkan masuk air itu ke halaman rumah saya, jadi saya berterima kasih atas inisiatif yang dilakukan oleh pak Muslim untuk meninggikan gang kami ini, ujar Saefullah.


"Intinya mari kita tingkatkan kepedulian sesama ditengah masyarakat dan mari terus kita bangun dan lestarikan budaya bergotong royong di Desa yang kita cintai ini, ketus Muslim pada awak media.

Dari amatan awak media dilapangkan, masyarakat yang bergoyang royong terpancar wajah gembira, karena satu persatu masalah dan keluhannya dapat direalisasikan. 


Terpisah, beberapa warga saat di konfirmasi "harapan kami semoga kedepannya masalah banjir di kampung ini desa Bakaran Batu dapat teratasi, dan kami berharap untuk semua pihak khususnya pemerintahan Desa jauh lebih memperhatikan bagaimana cara penanggulangan masalah banjir yang sering kerap menjadi langganan di kampung ini. ungkap warga yang tak mau di sebutkan namanya". (*/w²n)

Komentar

Tampilkan